team

team

Senin, 04 Juli 2011

#Day 2 - 25 JUNI SKATEBOARD COMPETITION


Untuk pertama kalinya Kota Palu mengadakan sebuah event Skateboard. Kelas yang di pertandingkan yaitu  Open Street, Kontes Best Trick, High Ollie, Long Ollie, Game Of Skate dan Tik Tak. Event ini bernama Go Skateboarding Day dengan tema “Skate for Green, Skate For Peace, Skate For Life” yang di adakan pada tanggal 25 juni 2011 di Skatepark Mini Taman Gor Palu. Untuk Open Streets dimana para peserta harus memberikan running terbaik pada saat pertandingan yang di beri kesempatan 3 run di babak penyisihan. Peserta yang mengikuti pertandingan ini cukup beragam dari beberapa kota seperti Achiel dan Arief dari Makassar, Erwin dan Wanto dari Pare-Pare dan Prox dari Manado. Pertandingan ini sangat meriah, walaupun pesertanya hanya 20 skateboarder tapi mereka melakukan trick dengan baik.
Pada Pukul 16:00 Wita kelas Open Streets di mulai. Di babak penyisihan Terlihat peserta local Palu gak mau kalah sama peserta dari kota lainnya, dengan semangat para peserta menjajal semua obstacle di lapangan dan Ikra peserta yang paling kecil berumur 11 tahun berhasil memukau juri dan penonton dengan trick Nose grab dan Boardslidenya.



Masuk ke babak Final terlihat menegangkan dan terdengar teriakan dari banyaknya penonton dan kompetisi bertambah panas. Nama peserta yang masuk final open street : Achiel, Arief, Chandra, Bola dan Nerius. Mereka semua memperlihatkan trick2 hebatnya masing-masing dan hasilnya Achiel (Makassar) dengan Perfect nya melakukan trick Over Grab, Kroked Grind Down Rail, 50:50 dan Bs Boardslide Down Rail, dengan perfect runnya dia berhasil menjadi juara 1st Open Street.










Arief (Makassar) tampak tampil gemilang dengan trick Ollie Over, Feble Grind Down Rail dan 50:50 out Heelflip dan trick lainnya. Arief berhasil menjadi juara 2nd Open Street.




Chandra Adnan (Local Palu Skateboarding) dengan trick fs boardslide down rail out fakie, bs 50:50 down led ges, Switch Kickflip to banks out switch frontside dan trick lainnya menempatkan dirinya menjadi juara 3rd Open Street. 








Setelah Kelas Open Street selesai di lanjutkan kembali dengan Kelas Best trick di pyramid dan akhirnya Achiel dari Makassar memenangkannya dengan trick Over Grab. Kontes Long Ollie, High Ollie dan Tik Tak merupakan kontes yang paling seru dimana setiap pesertanya antusias dalam mengikuti kontes ini, terlihat dari wajah2 mereka.























Tidak kalah serunya dengan pertandingan game of skate, peserta melakukan trick2 luar biasa di kelas ini. Semuanya memberikan kebolehan dan trick mereka masing-masing yang sulit di ikuti oleh peserta lain. Masuk ke final Achiel dari makasar bertemu dengan Chandra asal Palu, mereka berdua melakukan trick2 Sketchy seperti Hardflip, Fs Flip, Nolie flip, switch kickflip, Bs Heelflip, Big flip, Halfcab Kickflip, Big Spin dan Chandra Menutup Game Of Skate dengan trick Backside 360, akhirnya Chandra dari Palu Memenangkan Game Of Skate ini.

Pertandingan ini di meriahkan juga oleh komunitas bmx, LowRider, break dance, bad boys, band, Dj Rully dan Mc Icha.













Akhirnya event Go Skateboarding Day di Kota Palu ini berakhir dengan sangat meriah, kami dari skateboarders palu (Palu Skateboarding) mengucapkan banyak terima kasih pada sponsor yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kepada Puppets, Battle Boom, L.A. , Honda, Happen Magazine dan Majalah Skate Indonesia.
Terima kasih untuk para skateboarders yang telah hadir dan megikuti acara ini sampai akhir…
sampai jumpa kembali di event berikutnya…






The Result :
Open Streets :
1st Achiel (Sponsor Sanssouci) dari Makassar
2nd Arief (Sponsor Sanssouci) dari Makassar
3rd Chandra (Palu Skateboarding) dari Palu
BEST TRICK : Arief (Sponsor Sanssouci) dari Makassar (Over Grab)
GAME OF SKATE : Chandra (Palu Skateboarding) dari Palu
HIGHEST OLIIE : Achiel (Sponsor Sanssouci) dari Makassar 8 papan setengah
LONGEST OLLIE :  Achiel (Sponsor Sanssouci) dari Makassar 14 papan
TIK TAK : Chandra (Palu Skateboarding) dari Palu











Write : Koko (Palu Skateboarding)
Photo : Rian Mahid, Heru dan Tandy

Tidak ada komentar: